Assalamualaikum.....

Terimakasih telah mengunjungi situs ini, semoga materi-materi yang terdapat di dalamnya dapat bermanfaat untuk kita semua....
Amin ya robbal alamin.....

Rio Cool

Rio Cool
Handsome Boy
Powered By Blogger

Selasa, 09 Februari 2010

MEMPERCEPAT KEHAMILAN

Cara mempercepat kehamilan ?
Saya memang belum lama banget menikah ( baru 4 bulan sih.tapi saya ingin cepat punya anak.kira2 cara nya gimana ya ?faktor apa saja yg bisa mempercepat kehamilan pada wanita ?thank's
Sepertinya anda harus mulai menghitung masa subur anda, masa subur wanita 1 mggu sebelum datang bulan, namun 3 hari sebelum menstruasi itu sudah bukan masa subur. Dan 3 hari setelah menstruasi terakhir, sampai 7 hari itu masuk masa subur juga. Saya pernah baca perhitungan masa subur itu ada beberapa versi yah, jadi saya juga tidak terlalu pasti mana yang benar.

Coba juga anda dan suami, banyak konsumsi sayur2an, kacang2an dan ini yang paling tenar deh taoge, di tambah minum susu kedelai 2x sehari.

Yang juga tidak kalah penting adalah kualitas berhubungan intim, bukan hanya kuantitas saja. Saat berhubungan sebaiknya anda jangan melakukannya dengan pikiran 'kali ini mungkin jadi' lepaskan saja semua pikiran, hanya nikmati dan rileks. Dengan begitu penetrasi pun akan sempurna, karena anda dan suami dalam keadaan nyaman, dan hubungan berkualitas juga tercapai.

TIPS MAKANAN UNTUK CEPAT HAMIL
Salah satu cara terbaik untuk memaksimalkan dan mempercepat kemungkinan kehamilan adalah dengan nenjaga pola makan dan memantau cakupan gizi yang terkandung dalam asupan makanan yang dikonsumsi sehari-hari. Gizi dan nutrisi optimal sangat dibutuhkan untuk mendukung pembuahan dan perkembangan calon janin.

Namun yang perlu diperhatikan adalah tidak semua nutrisi yang ada pada setiap jenis makanan dibutuhkan oleh bakal janin. Hal ini perlu kita ketahui dengan baik, agar pasangan yang menginginkan kehamilan dapat memilah dan menyeleksi jenis makanan yang akan dikonsumsi.

Jenis nutrisi yang dibutuhkan untuk mendukung pembuahan antara lain:
1. VITAMIN B6
Merupakan salah satu nutrisi penting yang valid dan tidak dapat ditawar lagi. Mengingat nutrisi ini merupakan pendukung dan pengatur hormon reproduksi/ kesuburan. Terdapat pada sayuran hijau, kacang-kacangan, kecambah (tauge), dan biji-bijian (sereal, beras, gandum/ roti).
Penting: sebaiknya mengkonsumsi yang masih fresh atau tidak diawetkan (beku/kaleng).
2. ASAM FOLAT
Nutrisi ini sangat dibutuhkan untuk mencegah kelainan dan perkembangan tabung otak bakal janin. Asam folat terkandung dalam sayuran berdaun hijau, biji-bijian, kacang-kacangan, brokoli, asparagus, kacang polong, kacang kapri, jus jeruk), atau tersedia dalam tablet siap pakai (dapat diperoleh di apotik terdekat). Asam folat dianjurkan untuk dikonsumsi tiap hari pada saat mempersiapkan kehamilan dan beberapa bulan pertama setelah terjadinya kehamilan.
Penting: konsumsi asam folat sebaiknya juga dilakukan dengan dosis harian oleh calon ayah/ suami.
Baca juga: Pentingnya Konsumsi Asam Folat Bagi Calon Ayah/ Suami
Asam Folat Dapat Meningkatkan Kualitas Sperma?
3. VITAMIN C
Termasuk unsur penting untuk peningkat kesuburan, terutama bagi para calon ayah. Selain itu, vitamin C juga berperan meningkatkan kekebalan tubuh, faktor pendukung yang dibutuhkan bila kehamilan terjadi. Jamak terdapat pada buah-buahan, seperti jeruk, mangga, dan buah-buahan lainnya.
4. ZAT BESI (Fe)
Calon ibu yang mengalami anemia termasuk dalam kasus sulit hamil. Karena itu zat besi sebagai unsur peningkat jumlah sel darah merah termasuk unsur yang penting dibutuhkan.
Terdapat pada hati, daging merah (sapi, kambing, domba), ayam, kacang-kacangan dan sayuran hijau (bayam).
5. ZAT SENG (Zinc)
Zat ini berfungsi meningkatkan kualitas dan kuantitas sperma. Umumnya terdapat pada kerang, kuning telur, daging merah, biji-bijian, kacang-kacangan.
Baca juga: Zinc Meningkatkan Kesuburan Pria
6. AIR
Terapi air termasuk salah satu yang kini sedang digalakkan untuk meningkatkan kesuburan, berpotensi meningkatkan produksi hormon-hormon kesuburan, testosterone dan estrogen. Dianjurkan minum 8-10 gelas air per harinya.
Baca juga: Terapi Air, Solusi Termudah Untuk Kesuburan
Sebaliknya, ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya tidak dikonsumsi oleh calon ibu hamil, di antaranya:
1. Makanan mengandung merkuri
Berpotensi menyebabkan bayi cacat dan autis. Perlu diperhatikan karena dapat terdapat pada beberapa jenis ikan, terutama yang berukuran besar seperti hiu, mackerel, ikan marlin.
2. Makanan olahan
Junk food, keju olahan/soft cheese. Tidak adanya zat gizi yang berguna bagi calon janin
3. Jenis makanan berpengawet
4. Makanan kaleng, sarden
5. Minuman berkafein (kopi, dll)
Menurunkan produksi sperma
6. Rokok dan alcohol
Berpotensi merusak kualitas sperma, sehingga sperma tidak dapat berfungsi sebagaimana mestinya. Berpengaruh pada kemampuannya mencapai sel telur
Bagaimana Cara untuk Menghitung Masa Subur
Untuk pasangan yang menginginkan kehamilan, info tentang masa subur ini sangat perlu untuk diketahui dan dipahami.
Mengapa?

Karena pada masa ini lah saat diproduksinya sel telur atau ovulasi.
Berhubungan pada masa ini yang memungkinkan terjadinya kehamilan.

Bagaimana caranya untuk menghitung masa subur?

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengetahui datangnya masa subur. Namun cara yang paling mudah dan alami adalah menghitung berdasarkan siklus menstruasi per bulan. Yang perlu menjadi perhatian adalah tanggal hari pertama mens, dan jarak antar mens ke-1 dan hari mens bulan berikutnya.

Jika siklus menstruasi tergolong normal (siklus 28 hari), maka ovulasi diperkirakan 14 hari sebelum menstruasi berikutnya.

Contoh:
Hari ke-1 mens bulan Dec diperkirakan tgl 20.
Dikurangi 14, jadi hari ovulasi diperkirakan adalah tgl 6.
Ditambah 2 hari sebelum dan sesudahnya.
Jadi perkiraan masa subur adalah tanggal 4-8 Dec.

Namun mengingat umur hidup sperma yang mencapai 3-5 hari, kemungkinan kehamilan ini juga masih bisa ditambah 3 hari sebelum dan sesudah masa subur. Jadi berhubungan yang memungkinkan kehamilan adalah tanggal 1-11 Dec.

Meningkatkan frekuensi berhubungan pada masa tersebut, sangat dianjurkan bagi pasangan yang menginginkan kehamilan.
Tips Berhubungan Supaya Cepat Hamil
Tak jarang kita memperoleh berbagai info seputar tips berhubungan untuk cepat hamil. Ada yang menyarankan posisi badan untuk miring ke kanan setelah berhubungan, dan lain sebagainya. Tak ada kebenaran yang valid untuk menyatakan benar tidaknya tips tersebut.

Namun di bawah ini ada beberapa tips yang cukup dipercaya dan diyakini memperbesar kemungkinan terjadinya kehamilan:

1. Posisi berhubungan untuk mempercepat kehamilan yang disarankan adalah posisi men on top. Dan untuk mempermudah jalannya sperma ke serviks, ganjallah panggul dengan sebuah bantal kecil (bukan bantal besar). Posisi lain yang juga disarankan adalah posisi doggie style, karena posisi ini memperpendek jarak sperma menuju ke serviks. Sehingga pada saat terjadi ejakulasi, sperma dapat mencapai serviks dengan lebih cepat.
2. Beberapa menit setelah berhubungan, jangan dulu cepat bangun dengan tetap mengganjal panggul dengan bantal kecil. Tunggulah beberapa saat 15-20 menit untuk memberi kesempatan sperma berenang menuju rahim dan saluran telur.
3. Relaks dan nikmatilah saat-saat berhubungan dengan suami. Pikiran yang terlalu terfokus untuk segera hamil atau stress justru dapat menghambat terjadinya kehamilan. Baca juga Stress Dapat Menghambat Kehamilan?
4. Sebelum memulai hubungan, jangan mandi atau berendam dengan air panas, terutama untuk suami. Karena kuantitas dan kualitas terbaik sperma dihasilkan dari kondisi suhu yang sejuk, bahkan jika memungkinkan, lebih rendah dari suhu tubuh. Penggunaan air conditioning pada ruangan lebih disarankan.
5. Dan untuk istri, jangan membasuh vagina dengan cairan pembersih organ intim sebelum mulai berhubungan, karena cairan pembersih vagina disinyalir tidak bersahabat dengan sperma (sperm rejecting)
6. Gunakan cara berhubungan yang alami, tidak menggunakan berbagai alat bantu seperti pelumas (idem, sperm rejecting) dan hindari kontrasepsi
Kapan Saat Terbaik Melakukan Hubungan?
Saat terbaik untuk melakukan hubungan adalah saat di mana kedua pasangan merasa siap untuk melakukannya.

Dan untuk kepentingan kehamilan, saat terbaik dilakukannya hubungan adalah saat terjadinya ovulasi, dan sesaat sebelum serta sesudahnya. Atau disebut juga dengan saat masa subur.

Karena saat inilah saat diproduksinya sel telur yang diperlukan untuk terjadinya pembuahan, yang menghasilkan kehamilan.

Untuk mengetahui kapan masa subur terjadi, dapat dilakukan dengan berbagai cara.
Salah satunya adalah dengan menghitung dari siklus menstruasi yang terjadi.

Cara paling yahut diganjal bantal aja bang
biarkan sekitar 10 menit
atau gunakan gaya doggy style
dan tahan 10 menit juga.
Cara ini dijamin tok cer
Lakukan pada saat masa subur pasangan resmi anda
Sekarang anak saya sdh 2 karna menggunakan
cara diatas. Semoga cepat punya keturunan

betul bro ,cewek dibawah dan bottom(bokong) diganjal bantal waktu main dan waktu udah si sperma keluar di dalam dan didiamkan beberapa saat .cara ini efektif untuk mempercepat sperma turun,dan banyak yang berhasil juga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar